Deskripsi Diri

Khairil Anwar, SE, M.Si lahir di Paya Naden pada 20 April 1978 dari pasangan Tengku Umar bin Abu Bakar dan Fatimah binti Muhammad. Gelar Sarjana di peroleh dari Unsyiah Banda Aceh, sementara gelar Magister di peroleh dari SPs-USU Medan. Sejak tahun 2002 sampai saat ini bekerja sebagai dosen pada Prodi IESP Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh. Menikah dengan Riza Izwarni dan telah dikarunia dua orang anak; Muhammad Pavel Askari dan Aisha Naury.

Jumat, 30 Maret 2012

Irwandi Yusuf Mendapat Penghargaan dari Menkes



Sabtu, 13 Nopember 2010 WIT
BANDA ACEH - Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-46 di Jakarta, Jumat (12/11) kemarin, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mendapat penghargaan “Ksatria Bhakti Husada” dari Menteri Kesehatan (Menkes) Dr Endang Rahayu Sedyaninsih MPH, atas kepedulian dan kepeloporannya di bidang kesehatan di Aceh.

Informasi itu didapat Serambi dari Kepala Dinkes Aceh, dr M Yani MKes, seusai acara peringatan HKN Ke-46 tingkat Provinsi Aceh di halaman Kantor Gubernur Aceh, Jumat (12/11) pagi.

Menurut Yani, ada tiga alasan mengapa Menkes memberikan penghargaan Ksatria Bhakti Husada kepada Gubernur Irwandi Yusuf. Pertama, karena prakarsanya melahirkan program berobat gratis bagi seluruh penduduk Aceh melalui Jaminan Kesehatan Aceh (JKA). Kedua, seriusnya Gubernur Irwandi mewujudkan program Aceh bebas pasung (tak boleh ada lagi orang gila yang dipasung). Ketiga, keberhasilan eliminasi (penghapusan jangkitan) malaria di Lamteuba, Aceh Besar.

Ketiga program tersebut, kata Yani, setelah dievaluasi oleh tim dari Kementerian Kesehatan, dinilai sebagai program yang berjalan dengan baik, setelah dicanangkan Gubernur Irwandi. “Hal penting lainnya yang dinilai tentu saja manfaat program itu bagi rakyat,” tambah Yani.

Jadi, item yang dinilai dan kemudian diganjar penghargaan oleh Menkes itu adalah kepedulian, kepeloporan, dan keberhasilan Gubernur Irwandi Yusuf menjalankan program tersebut bersama Dinkes dan instansi terkait lainnya di Aceh. Penghargaan atas prestasi itulah yang diserahkan kepada Gubernur Irwandi pada puncak acara peringatan HKN di Jakarta kemarin.

Sumber : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar