Deskripsi Diri

Khairil Anwar, SE, M.Si lahir di Paya Naden pada 20 April 1978 dari pasangan Tengku Umar bin Abu Bakar dan Fatimah binti Muhammad. Gelar Sarjana di peroleh dari Unsyiah Banda Aceh, sementara gelar Magister di peroleh dari SPs-USU Medan. Sejak tahun 2002 sampai saat ini bekerja sebagai dosen pada Prodi IESP Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh. Menikah dengan Riza Izwarni dan telah dikarunia dua orang anak; Muhammad Pavel Askari dan Aisha Naury.

Minggu, 30 Oktober 2011

Juve Ungguli Inter 2-1

MILAN - Juventus kembali merebut takhta klasemen sementara Serie A dari AC Milan, setelah menaklukan Inter Milan dalam laga Derby d’Italia. Unggul 2-1 di babak pertama mampu dipertahankan dengan baik oleh Bianconeri. Inter pun semakin terbenam.


Juve unggul lewat dua gol yang dicetak Mirko Vucinic (12) dan Claudio Marchisio (33'), dan hanya mampu dibalas oleh Douglas Maicon (28').

Babak Pertama
Pada awal babak pertama kedua tim bermain lepas dan saling serang, jual beli serangan silih berganti tercipta. Beberapa peluang mengancam lini pertahanan kedua belah pihak.

Tapi sebagai tim tamu Juve justru unggul lebih dulu lewat bola Vucinic yang memanfaatkan bola rebound di menit ke 12. Berawal dari umpan crossing Lichtsteiner dari sayap kanan Juve, disambar oleh Matri.

Bola Matri mampu ditepis oleh penjaga gawang Inter Milan, Luca Castellazzi. Tapi sayang bola muntahan tersebut jatuh ke kaki Vucinic yang tak menyia-nyiakan bola untuk dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Juve.

Inter tak tinggal diam, mereka bisa membalas lewat tendangan keras Douglas Maicon. Bek Timnas Brasil tersebut memanfaatkan dengan baik umpan terobosan dari Sneijder. Maicon yang berada di sisi kiri pertahanan Bianconeri langsung melepaskan tendangan kerasnya, bola sempat mengenai paha Bonucci, sehingga merubah arah bola dan tak mampu dihalau oleh Gianluigi Buffon. Skor pun imbang menjadi 1-1.

Tapi lima menit kemudian, tim tamu kembali memimpin 1-2 lewat kaki Claudio Marchisio di menit ke 33. Umpan satu duanya dengan Matri mampu diselesaikan dengan baik menjadi gol oleh Marchisio. Gol ini merupakan gol keempatnya di musim ini bersama Juventus.

Pasca gol Marchisio, Inter belum bisa mencetak gol penyeimbang lagi dan skor 1-2 untuk keunggulan Bianconeri atas Inter Milan bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Inter langsung mengurung pertahanan Juventus, demi mengejar ketertinggalan mereka. Tapi untuk sementara, lini pertahanan yang dikomandoi Giorgio Chielini cs masih mampu membendung setiap gempuran pasukan I Nerazzurri.

Namun, Masuknya Castaignos menggantikan Zarate patut dipertanyakan ketika Inter dalam keadaan tertinggal. Pasalnya, masih ada Diego Milito di bangku cadangan Nerrazurri. Keputusan, mengejutkan kembali diambil pelatih Claudio Ranieri dengan mengeluarkan Sneijder dan menggantinya dengan Ricky Alvarez.

Memasuki menit ke 80, Inter terus mengurung pertahanan Juve. Tapi buruknya penyelesaian akhir menjadi hambatan mereka menyeimbangkan kedudukan.

Kemudian saking enaknya menyerang, Inter dikejutkan dengan serangan balik Marcelo Estegarribia (menggantikan Matri) yang menusuk dari sisi kanan pertahanan La Baneamata. Tapi tendangan pemain Timnas Paraguay tersebut masih melebar.

Menit ke 84, Conte memasukkan Alessandro Del Piero menggantikan Mirko Vucinic, dan pemain yang sedang digadang-gadang bakal hengkang dari Juve ini mendapatkan peluang pertamanya, tapi sayang tendangannya masih terlalu lemah. Skor 1-2 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini Juve kembali memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 19 poin unggul dua angka dari Milan. Sedangkan Inter Milan tak beranjak dari zona merah (posisi 16) dengan hanya mengumpulkan delapan poin dari sembilan laga yang dijalaninya.

Susunan Pemain
Inter Milan: 12. L. Castellazzi, 6. Lucio, 4. J. Zanetti, 13. Maicon, 26. C. Chivu , 55. Y. Nagatomo, 10. W. Sneijder (Alvarez, 19. E. Cambiasso, 20. J Obi (Stankovic 64’), 7. G. Pazzini, 28. M. Zarate (Castaignos 46’)

Juventus: 1. G. Buffon, 15. A. Barzagli, 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 21. A. Pirlo, 7. S. Pepe, 22. A. Vidal (Pazienza 88), 8. C. Marchisio, 14. M. Vucinic, 32. A. Matri (Estegarribia 70’)
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar